About Me

Foto Saya
MPK SMAN 1 WARUNGKIARA
Lihat profil lengkapku

Jumat, 26 Oktober 2012

Pidato Pelantikan MPK SMAN 1 Warungkiara


PIDATO KEPALA SMA NEGERI 1 WARUNGKIARA
PADA PELANTIKAN PENGURUS MAJELIS PERWAKILAN KELAS (MPK)
SMA NEGERI 1 WARUNGKIARA,
MASA BHAKTI 2012/2013

Para siswa calon Pengurus Majelis Perwakilan Kelas, pada hari ini Senin 15 Oktober tahun 2012, kalian akan saya lantik menjadi Pengurus Majelis Perwakilan Kelas SMA Negeri 1 Warungkiara Masa Bhakti tahun 2012/2013. Namun sebelum saya lantik, saya perlu mengajukan beberapa pertanyaan yang harus kalian jawab dengan tegas.
1.       Pertama:
Kalian adalah para siswa terpilih yang mengemban amanah dan kepercayaan untuk memimpin dan mengelola Kepengurusan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) di SMA Negeri 1 Warungkiara untuk satu tahun kedepan. Apakah kalian sanggup untuk mengemban amanah dan kepercayaan tersebut dengan I’tikad baik dan penuh tanggung jawab?
Jawab : sanggup!
2.       Kedua:
Apakah kalian sanggup untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya sebagai Pengurus Majelis Perwakilan Kelas (MPK) berdasarkan peraturan dan tata tertib yang berlaku disekolah ini?
Jawab : sanggup!
3.       Ketiga:
Sebagai Pengurus Majelis Perwakilan Kelas berarti kalian mendapat tambahan tugas dan tanggung jawab baru, selain tugas pokoknya sebagai siswa. Apakah kalian sanggup membagi waktu sedemikian rupa sehingga tugas-tugas kepengurusan Majelis Perwakilan Kelas (MPK) tidak menghambat tugas utama kalian untuk belajar?
Jawab : sanggup!
TERIMA KASIH. Setelah mendengar jawaban dari kalian, saya merasa mantap untuk melantik kalian. Oleh karena itu, dengan mengucap “Bismillaahirrohmaanirrohiim”, pada hari ini : Senin 15 Oktober tahun 2012 kalian saya lantik secara resmi sebagai Pengurus Majelis Perwakilan Kelas (MPK) SMA Negeri 1 Warungkiara Masa Bhakti Tahun 2012/2013. Sebagai Perwujudan kesanggupan kalian, maka kalian saya minta untuk mengucapkan janji atau prasetya dengan menirukan kata-kata saya sebagai berikut :
JANJI PENGURUS MPK
Atas dasar kehormatan, kami berjanji :
1. Akan menjalankan kewajiban kami selaku pengurus MPK SMA Negeri 1 Warungkiara dengan kesungguhan hati kami sebaik-baiknya
2. Akan menjalankan semua ketentuan yang berlaku sesuai Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga dengan penuh tanggungjawab sebagai amal bakti kami kepada sekolah, bangsa dan negara
3. Akan menjalankan tugas kami dengan jiwa persatuan dan kesatuan atas dasar kekeluargaan demi tercapainya tujuan organisasi kami

Semoga Tuhan Yang Maha Esa meridhoi janji kami ini dengan rahmat dan hidayah-Nya.

0 komentar:

New Story of My Life

MPK SMAN 1 Warungkiara

Musyawarah Perwakilan Kelas merupakan suatu organisasi intra sekolah yang memiliki kekuasaan legislatif. Organisasi tersebut memiliki wewenang untuk menyusun suatu landasan pokok berisi program kegiatan yang akan dijalankan OSIS untuk mencapai tujuan organisasi, yang mana kepengurusan OSIS adalah mandataris MPK. Landasan pokok tersebut disusun berdasarkan aspirasi siswa serta secara sistematis, relevan dan menyeluruh.

My Blog List

Pengunjung

Term of Use

Blogger templates

Postingan Populer

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Ads 468x60px

Social Icons

Cari di Blog Ini

Featured Posts

 
Copyright© 2011 MPK SMAN 1 WARUNGKIARA | Template Blogger Designer by : Utta' |
Template Name | Uniqx Transparent : Version 1.0 | Zero-Nine.Net